Desain Rumah Kontemporer Dua Lantai

TABLE OF CONTENTS[show]
Desain Rumah Kontemporer Dua Lantai

Berikut inspirasi lain untuk Anda, desain rumah kontemporer dua lantai dengan 4 kamar tidur, 3 toilet dan kamar mandi, serta garasi untuk 1 mobil. Jika melihat tata letak lantai dasar, area penerima tamu memiliki pintu masuk yang lebar yang membantu ventilasi ruangan agar lebih banyak cahaya dan udara. Di bawah tangga terdapat toilet dan kamar mandi umum yang melayani seluruh lantai dasar.


Sementara di garasi, Anda memiliki pilihan untuk memasuki rumah dari pintu masuk utama atau menuju ruang makan langsung dari beranda atau taman bertingkat 2. Ruang makan dan dapur dipadukan dengan meja dapur berbentuk L yang dilapisi ubin granit.

Desain Rumah Kontemporer Dua Lantai

Ruang makan juga menjadi tempat untuk bersantai sejenak karena dindingnya dilengkapi televisi layar datar, sambil menunggu hidangan lezat. Meja makan dapat menampung setidaknya 7 orang yang lapar.

Desain Rumah Kontemporer Dua Lantai

Masih di lantai dasar, terdapat kamar tidur yang luas yang juga dapat difungsikan sebagai kamar tamu. Dilengkapi dengan televisi layar datar di dinding, kamar ini seperti kamar hotel tempat Anda dapat bersantai jika Anda berkunjung ke rumah ini. Kamar ini juga dilengkapi dengan kantor kecil atau mungkin lemari pakaian, lemari pakaian built-in di dinding sisi kanan dan lemari rendah di dinding sisi kiri. Meskipun tidak memiliki kamar mandi dalam, kamar ini akan tetap terasa nyaman karena penghuni rumah ini hanya anggota keluarga.

Di bagian ruang makan dan dapur, sekelilingnya disediakan jalan setapak dari ubin semen di atas kerikil kacang atau rumput Bermuda sebagai pengganti sehingga jalan setapak menuju dapur menjadi lebih elegan. Di bagian belakang juga dapat difungsikan sebagai area binatu atau tempat servis jika Anda membutuhkannya.

Desain Rumah Kontemporer Dua Lantai

Lantai kedua terdiri dari 2 atau 3 kamar tidur, kamar mandi, dan teras. Saya menyebutkan 2 atau 3 kamar tidur karena ruang keluarga juga dapat difungsikan kembali sebagai kamar tamu atau kamar tidur lain jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk tidur. Kamar tidur utama terletak di bagian depan, lokasi yang sangat bagus di mana pemilik rumah dapat membuka pintu kaca berpita di teras kecil untuk melihat bagian depan rumah. Dengan tempat tidur king size untuk pasangan, kamar mandi dalam tersedia dengan lemari pakaian di pintu masuk.


Teras terbuka terletak di bagian belakang dan berfungsi sebagai tempat bersantai saat malam tanpa tidur. Tempat untuk beristirahat sebelum tidur. Toilet dan kamar mandi umum juga berada di samping teras dan kamar tidur untuk memudahkan akses.


Desain rumah kontemporer dua lantai menjadi inspirasi dan referensi bagi mereka yang ingin membangun rumah masa depan mereka suatu hari nanti. Desainnya mendekati sentuhan Filipina karena Anda dapat melihat denah lantai dan dapat dimodifikasi sesuai dengan tujuannya.

ShowHideComment